Becak Mesin ?? “Saya Kurang Setuju”

            Dewasa ini, sebuah penemuan baru telah di temukan, sebenarnya ini bukanlah sebuah penemuan tetapi merubah sebuah benda menjadi benda yang lebih cepat bergerak. Apakah itu? Ya, benar Becak Mesin. Becak adalah sebuah transportasi yang biasa di temukan di kota-kota kecil seperti : Kebumen, Yogyakarta, Solo, Klaten dsb, kita tidak akan menemukan becak di ibukota Jakarta ya mungkin karena tidak memungkinkan becak berada disana. Sebenarnya becak dijalankan dengan cara menggoes atau mengkayuh dengan kaki seperti halnya sepeda. Akan tetapi pola pikir masyarakat yang sangat kreatif dan terampil sehingga mereka mengubah sebuah becak menjadi becak mesin. Entah siapa yang pertama kali menemukan akal ini sehingga mengubah becak biasa menjadi becak mesin. Memang benar, mereka mengubah fungsi ini, agar tidak capat lelah karena harus mengkayuh terus, dan juga agar penumpang lebih cepat sampai ke tempat tujuan. Tetapi apakah mereka tidak memikirkan akibatnya? Kalau boleh saya berbicara, mereka hanya plagiat, mengubah sesuatu yang sudah ada tanpa mengetes keamanan benda tersebuh dengan baik, saya lebih bangga apabila mereka dapat membuat becak sendiri dengan bahan daur ulang, bukan membongkar pasang ataupun mengubahnya. Becak mesin berbahan bakar bensin. Apakah mereka tidak menyadari bahwa becak ini berpengaruh besar terhadap udara di bumi? Bukankah semakin banyak alat transportasi yang berbahan bakar bensin, maka akan terus meningkat polusi udara. Apakah mereka tidak membutuhkan udara yang segar? Becak mesin akan juga menambah pasokan bensin, saya lebih bangga apabila mereka dapat memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak berguna menjadi bahan bakar becak itu, misalnya mendaur ulang sampah menjadi bahan bakar. Apakah mereka bisa? Daripada menambah pencemaran udara lebih baik menyelematkan bumi dari polusi. Selain itu, becak ini juga beresiko besar terhadap kendaraan lain atau orang lain disekitar mereka, karena becak ini tidak bisa mengerem mendadak. Apabila ada seorang anak kecil yang tak tau apa-apa kemudian dia akan menyeberang sementara sebuah becak mesin datang dari sampingnya, apakah becak itu tidak akan melukai anak itu? Ya meskipun becak biasa juga bisa menabrak orang akan tetapi kemungkinan melukai orang sangat kecil dibanding becak mesin. Menurut saya becak ini termasuk serakah karena tidak mau mengalah dalam berlalu lintas, mereka tetap nyelonong walaupun ada orang yang mau menyeberang. Saya hanya pendapat semata.. Semoga pendapat saya tidak menyinggung ataupun menyakiti hati siapapun karena saya hanya berniat mengeluarkan uneg-uneg saya. Terimakasih..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH ESAI KEBERSIHAN SEKOLAH

Pengaruh Budaya Bacson-Hoabinh, Dongson dan Sa Hyunh terhadap Perkembangan Budaya Masyarakat Awal Indonesia

Descriptive Text about Hamster